Kamis, 31 Mei 2012

CONTOH MAKALAH PUISI KONTENPORER

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG
Sastra Indonesia Kontemporer di dalam kamus bahasa inggris diistilahkan sebagai Contemporery Indonesia Literature. Istilah sastra kontemporer di dalam bahasa Inggris diistilahkan sebagai Contemporery Literature.
Sastra Indonesia Kontemporer itu diartikan sebagai sastra yang hidup di Indonesia pada masa mutakhir atau sastra yang hidup di Indonesia pada masa kini,, atau sastra yang hidup di Indonesia pada masa mutakhir atau sastra yang hidup di Indonesia pada zaman yang sama.
Pengertian sastra Indonesia Kontemporer itu bemakna sangat relatif. Kerelatifan makna sastra kontemporer itu disebabkan oleh sejarah sastra Indonesia yang belum panjang. Disamping itu, pada pengertian sastra yang benar-benar mutakhir dalam arti hari ini hidup dan esok akan mati, ada pula sastra yang sekarang hidup dan tak sanggup terus bernafas entah sampai kapan. Pengertian mutakhir tidak mungkin semata dibatasi oleh waktu khusus untuk sastra yang benar-benar hebat. Meskipun demukian sedikit banyak sastra mutakhir merupakan ancang-ancang bagi sastra masa depan
( Budi Darma, 1990: 132).

1.2 TUJUAN PENULISAN
Tujuan penulisan makalah ini
1. Untuk mencari pengertian puisi kontemporer ?
2. Untuk mencari tema dan ciri-ciri puisi kontemporer ?
3. Untuk mencari pengertian puisi indonesia kontemporer ?
4. Untuk mencari ragam puisi kontemporer ?
5. Untuk mengetahui bagaimana munculnya puisi indonesia kontemporer di dalam khazanah kesusastraan indonesia ?
6. Untuk mengetahui siapa saja tokoh-tokoh puisi kontemporer ?
7. Untuk mengetahui contoh puisi-puisi kontemporer ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar